Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

Hai, untuk meramaikan event Share The Love yang digagas oleh BBI di bulan penuh cinta ini, kami mengadakan giveaway. Yeay! Sesuai tema, kalian harus share the love dengan kami di sini dan semua pecandu buku/baca di luar sana. Harapannya? Agar topik bahasan dunia maya tidak melulu tentang pilkada. Bahaya bagi kesehatan :p

Dan untuk memeriahkan giveaway ini, kami punya empat novel keren dari para penulis keren yang pasti jadi favorit banyak orang serta voucher belanja buku di online book shop pilihanmu sebesar IDR 85.000. Keempat novel di atas untuk dua orang pemenang ya, dan voucher buku untuk 1 orang pemenang.

Paket 1: Twivortiare 2 dan Tentang Waktu
Paket 2: Critical Eleven dan Sweet Karma
Paket 3: Voucher buku IDR 85.000


Nah, berikut ini tata caranya:
  1. Follow @mandewi dan @afifahtamher. *ketjup*
  2. Bagikan info giveaway ini lewat berbagai media. Bebas. Jangan lupa sertakan tagar #BBIShareTheLove
  3. Pertanyaan: "Siapa pasangan favorit kalian yang diceritakan dalam sebuah buku (boleh dari novel/fiksi atau memoar/biografi). Sebutkan judul bukunya dan alasan kamu menyukai mereka."
  4. Jawab pertanyaan tersebut di kolom komentar tulisan ini dengan format:
    Nama:
    Akun media sosial yang aktif (Facebook/Twitter/Instagram):
    Jawaban:
  5. Jawaban kalian kami tunggu sampai hari Sabtu, 25 Februari 2017. Pengumuman pemenang, Senin 27 Februari 2017.

Ya, kan, daripada serius bahas pilkada yang mungkin akan berlanjut sampai pilpres beberapa tahun lagi, mari bicarakan yang manis-manis. Tentukan pasangan favorit kalian, beritahu kami, dan menangkan kesempatan memiliki novel-novel keren atau voucher buku di atas.

Ditunggu~~

Disclaimer:
Postingan ini ditulis oleh Dewi dari sebelumprolog sebagai bagian dari acara Share The Love 2017 yang diselenggarakan oleh BBI.

Comments

  1. Alfa dan Isthar dalam novel Serial Supernova: Intelegensi Embun Pagi. Keduanya adalah pasangan sejati yg sedianya digariskan bahkan sebelum penciptaan,.sebagaimana Adam dan Hawa. Namun, takdir berkata beda. Berulang kali mereka hidup dan mati dalam jasad yg berbeda, tapi jiwa mereka tetap berkaitan sebagai pasangan. Cinta mereka tak terhalang fisik, materi, masa, atau segala apapun yang kasat mata. Bahkan, sampai takdir akhirnya memutuskan mereka menjadi 2 kubu yang berlawanan, Ishtar dan Alfa berusaha memperjuangkan cinta yg mereka yakini ditakdirkan sejak awal. Bagi saya, definisi cinta sejati seperti itu bisa jadi. Jasad yang kita miliki ini fana, mati tak sepatutnya membuat kita ragu berpisah dengan orang yang kita cinta.

    Salam.

    Nama: Iwan Tantomi
    Twitter: @iwan_tantomi

    ReplyDelete
  2. Nama: Marfa
    Akun twitter: @umimarfa
    Jawaban: Griffin Powell dan Nicole Baxter Powell dalam buku Dead by Nightfall karya Beverly Barton. Bagiku, mereka seperti ketidakmungkinan yang dipersatukan, bagaimana Griffin hanya seorang lelaki dengan luka trauma oleh orang-orang keji dan disiksa sedemikian rupa, dan Nicole yang digambarkan dengan wanita independen. Keduanya sama-sama seperti dapat hidup tanpa pasangan, saat bertemupun cekcok, tapi begitu mereka berdua jatuh cinta, mereka sama jatuh sejatuh-jatuhnya, tanpa mereka sangka. Akhirnya menikah, tapi lantas kebahagiaan mereka kembali terusik dengan orang-orang iblis, giliran Nicole yang diculik, Griffin juga putus asa karena teringat masa lalu, belum lagi ada konflik ketika ada kemungkinan Griffin punya anak dengan wanita lain. Namun akhirnya, keduanya sama-sama menguatkan, sama-sama percaya, bagiku begini seharusnya, tidak hanya pihak lelaki atau wanitanya saja, namun keduanya, saling menerima sekaligus melengkapi. Aku juga suka cara Griffin mencintai istrinya, ada rasa menghormati juga terhadap wanita, dan juga rasa tidak menyerah pada dirinya dan istrinya. Jadi bukan cinta yang kejar-kejaran, atau ada masalah sedikit kabur, dan curiga, atau gantian seperti: aku kan sudah perhatian, gantian dong. Griffin dan Nicole memberi arti bahwa cinta itu kudus, dan tidak egois.

    Terima kasih^^

    ReplyDelete
  3. Nama: AA. Muizz
    Twitter: @aa_muizz

    Bingung juga milih pasangan favorit dalam novel atau biografi yang sudah saya baca. Namun, kemudian saya memutuskan Erika Guruh dan Viktor Yamada dalam Omen Series karya Lexie Xu. Mereka nggak ada romantis-romantisnya dan keras kepala. Hanya saja, dengan begitu kadang mereka menampakkan sisi romantis yang antimainstream. Belum lagi kepribadian keduanya yang jauh berbeda (Erika yang blakblakan, bertampang preman, dan 'miskin, sedangkan Vik cowok yang dingin, jarang tersenyum, dan kaya raya) yang membuat pasangan ini jadi menarik.

    Ada lagi Daniel Yusman dan Rima Hujan yang juga ada dalam Omen Series. Pasangan ini terllihat kalem dan membuat kita banyak belajar tentang cinta. Bagaimana memperjuangkan cinta, membangun rasa salingpercaya, dll. Meski genre-nya teenlit, nggak apa-apa kan jadi bahan referensi tentang cinta? :)

    Terima kasih. πŸ™

    ReplyDelete
  4. Nama : Inggrid Hayuningtyas
    Twitter : @Inggridtyas

    Kalau ditanya tentang pasangan favorit yang ada dalam buku pasti jawabannya adalah banyak, saking banyaknya sampai bingung mau pilih yang mana. Tapi yang paling berkesan itu Elizabeth Benneth dan Mr. Darcy di Pride and Prejudice. Dengan karakter Darcy yang nyebelin, angkuh tapi memang baik hati, dia mampu meyakinkan Elizabeth yang awalnya nggak suka sama dia bahkan menolak lamarannya padahal Mr. Darcy udah jatuh cinta sama dia. Sedangkan karakter Elizabeth yang apa adanya dan kritis membuat dia sempat bingung dengan perasaannya sendiri, sampai ia menentang Lady Chaterin yang tidak menyukai kedekatan Mr. Darcy dengannya dan mengatakan bahwa ia berhak memperjuangkan cintanya. Bagaimana mereka berdua menunjukkan perasaan masing-masing walaupun banyak yang menghalangi membuat kita menyaksikan sendiri jika cinta sejati itu ada di berpedaan kelas atas dan menengah dalam pencarian jodoh.

    ReplyDelete
  5. Nama: Rimadian Ulfa Y.
    Akun media sosial yang aktif (Twitter): @AdinRim
    Jawaban: Cato dan Clove dari novel The Hunger Games. Alasannya gimana, ya? Sebenarnya dari awal baca buku ini udah suka sama mereka *meskipun termasuk main antagonist dan gak ada keromantisan sedikit pun*. Mereka itu satu-satunya pasangan sedistrik *selain Katniss-Peeta* yang bertahan hidup paling lama, jadi kusimpulin sendiri bahwa kerja sama mereka bagus.
    Nah, meskipun pada akhirnya Clove mati duluan dan Cato nggak sempet nyelamatin, tapi ada satu kutipan yang bikin ngeh *hehe*
    “Cato berlutut di samping, tombak di tanah, memohon pada Clove agar tetap bertahan - Katniss”
    Dari kalimat itu, seolah penulis 'secara implisit' menjelaskan bahwa mereka sebenarnya saling membutuhkan dan cocok dijadikan pasangan *mungkin cuma saya yang mikir gitu*. Begitulah saya suka mereka.

    ReplyDelete
  6. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy

    "Siapa pasangan favorit kalian yang diceritakan dalam sebuah buku (boleh dari novel/fiksi atau memoar/biografi). Sebutkan judul bukunya dan alasan
    kamu menyukai mereka"

    Jawabanku: Cinta dan Rangga, di novel "Ada Apa Dengan Cinta?" buku adaptasi film yg di tulis Silvarani. Sebetulnya aku suka banget filmnya, maka dari itu aku pun juga antusias banget baca versi bukunya. Semata-mata ngobatin rindu sama Cinta dan Rangga di masa SMAnya dulu. Ngomong-ngomong, alasanku suka pasangan ini, karena mereka itu, emm, nggak tahu kenapa segala karakter dan dialog antar mereka tuh cocok banget. Serasi. Selalu nggak ngebosenin. Dan memberikan sebuah makna penting, bahwa cinta datang terlambat itu nggak apa-apa, asal kamu mau ungkapin rasa cinta itu ke orang yang tepat dan benar2 kamu cintai, dari pada tidak sama sekali yang di kemudian hari akan bikin kau menyesal. seumir hidup menyesal. Aihh, selalu baper deh baca buku ataupun nonton filmnya...

    ReplyDelete
  7. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun twitter: @san_fairydevil
    Akun ig: @callmeinsan
    Jawaban:
    Siapa pasangan favorit kalian yang diceritakan dalam sebuah buku (boleh dari novel/fiksi atau memoar/biografi). Sebutkan judul bukunya dan alasan kamu menyukai mereka."

    Sejak pertama kali baca dan setelah baca banyak novel, pasangan favoritku masih jatuh ke Kazuto dan Keiko dari Winter in Tokyo. Kenapa? Karena sifat dan sikap Kazuto yang santai, lucu, romantis, dan bikin kangen. Waktu baca aku seolah menempatkan diri sebagai Keiko. Aku bayangin, bahagianya Keiko bisa deket dengan laki-laki seperti Kazuto. Di dunia nyata adakah laki-laki seperti Kazuto? Ada, tapi mungkin 1 banding 1000. Yang paling bikin aku menempatkan mereka sebagai pasangan favorit adalah karena ketika bersama aku merasakan bahwa kebahagiaan mereka itu sederhana tapi menyentuh, menyenangkan. Ditambah kenyataan bahwa sebenarnya mereka sudah saling jatuh hati sejak kecil. Ah, seandinya aku jadi Keiko, aku juga enggak akan melepaskan laki-laki seperti Kazuto.
    Setiap baca selalu ikutan baper, sakit hati, gemes, tersipu, pokok berasa aku itu Keikonya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Keiko sendiri orangnya malu-malu tapi juga ceplas-ceplos. Tipe gemesin. Enak diajak berteman. Mungkin karena aku bukan orang yg supel, jadi aku kadang berharap bisa seperti Keiko. Walaupun otaknya lamban dan menyadari perasaan orang lain, yah itu wajar sih, banyak yang kayak gitu. Ketika Kazuto lupa ingatan dan nyuruh dia buat sama Akira aja, aku juga ikutan 'nyutt' gitu dadanya. Ikutan sakit.
    Ah, pokok mereka pasangan paling favorit yang bikin aku jungkir balik dan enggak pernah bosen buat baca. Juga selalu merasakan perasaan yang sama setiap baca ulang kisah mereka.

    ReplyDelete
  8. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun: @bety_19930114

    My favorite couple is Troy Mardian dan Gadis Parasayu dari Love, Hate, & Hocus Pocus dan Love, Curse, & Hocus Pocus. Alasannya bukan karena romantis tetapi mereka itu bagai langit dan bumi. Mereka begitu berbeda dan saling membenci satu sama lain. Gadis yg menyukai produk-produk lokal dan namanya yg dianggap terlalu narsis berbanding terbalik dengan Troy yg sok bule dengan selalu memakai bahasa inggris di setiap percakapannya meskipun Troy sudah berada di Indonesia. Hal itulah yg menyebabkan mereka tambah benci. Hanya satu persamaan mereka. Mereka sama-sama nggak percaya hocus-pocus, ramal-meramal, paranormal, astrologi, atau apa pun yang berhubungan dengan dunia pernujuman. Persamaan mereka itu lah yg selanjutnya menimbulkan suatu petaka ketika mereka tanpa sadar dimantrai oleh seorang gipsi di pesta ulangtahun perusahaan. Di bawah pengaruh hipnotis gipsi, mereka justru jadi saling mencintai bahkan tunangan tanpa mereka sadari.

    ReplyDelete
  9. ailina
    @ailina85

    Pasangan favorit dalam cerita Bu Itje dan Pak Gunardi dalam novel Sabtu bersama Bapak-nya bang Aditya Mulya. Kenapa? Karena bisa mendidik kedua putra mereka menjadi laki-laki tangguh yang baik, yang tau bagaimana harus bersikap kepada keluarga maupun pasangan.

    ReplyDelete
  10. Ratna Komalasari
    @imratnasr

    Pasangan favoritku sebenarnya ada banyak, tapi yang paling-paling itu ialah Diyan Adnan dan Fayrani Muid (Faye) dalam novel Orange karya Windry Ramadhina.

    Novel kak Windry yang aku baca dan langsung jatuh hati.
    Karakter Diyan yang ambisus, pekerja keras dan keras kepala ini membuat aku senang setengah mati! Honestly, Dia itu sulit banget di tebak, masih gak bisa lupain masa lalu yang buat aku geram banget sama Diyan. Tapi Diyan bisa sweet dengan caranya sendiri itu yang buat aku jatuh hati sama dia.

    Faye tipe-tipe cewe yang suka mendem perasaannya sendiri, gadis ceria yang terjebak sama cowo kayak Diyan. Aku suka banget karakter Faye disini, gadis strong yang membuat aku selalu tersenyum kalau lagi baca kisah dia.

    Pasangan ini itu buat aku campur aduk, seneng iya, sedih iya, geram apalagi. Apalagi yang pas ada Rera, rasanya aku mau mutilasi Diyan! tapi gak jadi untung ganteng wkwk.

    ReplyDelete
  11. Nama : Chintya Ririn
    Twitter: @RirinKGS

    Kalau aku, pasangan favoritku di novel adalah Bianca dan Bian. Karena mereka memiliki nama yang mirip. Versi ceweknya Rendita Abianca dan versi cowoknya Rendy Abiansyah, miripkan? Jadi saat salah satu mereka dipanggil keduanya menoleh hahaha. Ceritanya juga kocak banget pasangan yang satu ini... Oiyaa cerita ini ditemukan di novel A-Bian-Ca.

    ReplyDelete
  12. Nama: Ratih Anasti
    IG: @callmiw

    Sophie dan Rafal dari "The School for Good and Evil - Akhir Bahagia Selamanya" adalah "The Best Couple" versi ku. Alasannya simple, aku sangat senang karena author, Soman Chainani, akhirnya membuatkan pasangan yang ideal dan sangat cocok untuk Sophie. Bagaimana tidak? Mereka berdua memiliki paras yang rupawan dan jiwa kelam tak terkalahkan.

    Membaca kisah cinta mereka yang tumbuh dari "Kejahatan" memang membingungkan namun akhirnya, pemahaman mengenai bagaimana rasa cinta mereka dapat berkembang bisa ku dapatkan seiring cerita berjalan. Bagian ketika Rafal bersikap posesif dan sangat perhatian kepada Sophie adalah bagian favorit ku untuk dibaca.

    Sedikit kecewa dengan ending yang dipilih Soman untuk buku seri ketiga ini. Alasannya? Katanya ngga suka spoiler, hehe

    ReplyDelete
  13. Rhena Indria
    @indriaHR

    Pasangan favoritku itu Dilan dan Milea dari buku Dilan karya Pidi Baiq. Walaupun nggak berakhir dengan happy ending seperti yang kebanyakan pembacanya Dilan ini harapkan, tapi justru untuk aku darisitulah istimewa nya Dilan dan Milea. Gara-gara mereka, kita, eh aku maksudnya jadi bisa belajar banyak bagaimana sih sebuah hubungan itu sebetulnya disamping manis-manis dan romantisnya.

    Yang bikin aku suka sama pasangan ini karena mereka itu bisa menjungkir balikan hati aku waktu baca bukunya. Dari yang awalnya, manis dan romantis banget Dilan ke Milea bikin aku geli sendiri; serasa aku yang lagi di PDKT-in sama Dilan nya. Sampai akhirnya, aku bisa relate ke karakternya Milea ini; sebagai perempuan pasti nggak pengenlah pacar kita dalam bahaya atau ya sebisa mungkin pasti kita cegah gitu, tapi justru jadinya malah serba salah. Dan akupun mengakhiri membaca bukunya dengan perasaan nyesek, se-nyesek nyeseknya! Well, kalau bikin nyesek kenapa bisa jadi pasangan favorit aku ya Dilan sama Milea ini?

    Seperti yang aku bilang, lewat Dilan dan Milea ini justru aku lebih banyak dapet pelajarannya daripada cuma sekedar romantis romantisannya doang. Mereka seolah menyadarkan aku kalau saling suka aja gak cukup, takdir kuat banget nentuin segalanya, termasuk Dilan dan Milea ini. So, whatever is yours, it will be back to you, katanya.

    Juga Dilan dan Milea ini menyadarkan aku kalau gengsi aja nggak cukup kalau kita mau membangun sebuah hubungan. Terbukti, dari gengsi gengsi ini akhirnya jadi miskomunikasi dan menyebabkan penyesalan seumur hidup! Iya kali ya, kalau aku jadi Milea yakin bakalan nyesel juga :(

    Jadi kesimpulannya, Dilan dan Milea ini pasangan favorit menurutku karena lewat mereka, aku gak cuma dibikin gereget gak jelas gara-gara sweet nya mereka, tapi banyak juga yang bisa dipelajari. Dan itu jadi penting banget buat aku, walaupun akan lebih senang kalau mereka sebenernya bersama :') tapi yaudahlah.

    Anyway, kepanjangan curhatnya hehe. Semoga aku bisa baca juga Critical Eleven nya kak Ika Natassa. Baca buku itu adalah wishlist yang belum terpenuhi hingga detik ini juga :") semoga beruntung bisa membaca dan menyelami romantisme Ale dan Anya di Critical Eleven. Hihi.

    ReplyDelete
  14. Nama: Kitty
    Akun twitter/IG: @WoMomFey
    Jawaban:

    Pasangan faveku dari dulu adalah Sherlock Holmes dan Dr. Watson! Kenapa? Karena mereka nampak begitu serasi (ehem) dan dinamis ketika sedang berdua, terutama ketika sedang menghadapi sebuah kasus. Pengetahuan Dr. Watson dalam dunia medis seringkali membantu hipotesa-hipotesa yang sedang dirangkai oleh Sherlock saat sedang menangani sebuah kasus. Memang sih, pernah dibeberapa kisah Sherlock hanya sendirian saja tanpa Dr. Watson, tapi rasanya kok ada yang kurang ya. Percayalah, keberadaan Dr. Watson di sisi Sherlock bukan sekedar pemanis semata. Ia juga bukan sekedar jadi asisten sang detektif. Sherlock dan Dr. Watson, keduanya saling melengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan keberadaan dua sejoli inilah yang turut mendukung kepopuleran karya-karya Sir Arthur Conan Doyle ini sampai sekarang.

    ReplyDelete
  15. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain

    berhubung beberapa waktu lalu aku mendapat kabar kalo sekuel buku yang kusuka sedang ditulis dan mau terbit, aku mau cerita mengenai pasangan favoritku di buku itu, hehehe. buku yang kumaksud berjudul Time(s) karya Aya Swords. dan pasangan favoritku adalah Tatiana dan Don >__<

    alasan kenapa aku suka Tatiana dan Don karena chemistry mereka sumpah dapet banget!! well, Time(s) ini novel bergenre sci-fi dengan balutan romance. aku emang lemah sama genre2 semacam ini, karena suka terbawa sama cerita dan interaksi tokoh2nya. benarlah, waktu baca Time(s) dan melihat Don yang begitu melindungi Tatiana, aku dilanda kebaperan pengin punya pelindung juga kayak Don >__< Don ini beneran deh tipikal idaman cewek banget. penampilannya mungkin agak nakal, tapi sifatnya itu lhoooo yang bikin klepek2. dia juga bukan tipe yang gombal, tapi menunjukkan perhatiannya lewat perbuatan. kepribadian dia cocok banget sama Tatiana yang grasak-grusuk dan energik. oya, ada scene di Time(s) yang bikin aku mupeng banget sama Tatiana dan Don, yaitu waktu scene di pantai. OMG, itu asli hatiku nyes melihat kedekatan mereka. saking senengnya, rasanya pengin banget deh masuk ke dalam buku sambil teriak2, "KAWIN! KAWIN!" ke Don sama Tatiana, hahaha. yep, menurutku penulisnya sukses banget bikin chemistry mereka terlihat begitu nyata. makanya gak sabar banget nunggu sekuelnya terbit, soalnya pengin lihat interaksi Tatiana dan Don lagi :DDD

    ReplyDelete
  16. pasangan favorit saya yaitu Habibie dan Ainun dalam novel Habibie & Ainun karya Bacharuddin Jusuf Habibie.
    Karena kisah cinta mereka ini sangat nyata, saya juga sangat terharu dan merasa terinspirasi melihat bagaimana perjuangan hidup mereka ditambah ketulusan hati mereka dalam mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga hingga akhirnya maut memisahkan mereka. Kisah mereka ini bisa dijadikan sebagai panduan saya ketika berumah tangga nanti.

    ReplyDelete
  17. Nama: Puji P. Rahayu
    Twitter: @Purahayu

    Kalau ditanya siapa pasangan terfavorit, saya pun bingung. Karena, banyak banget pasangat favorit saya di dunia fiksi. Tapi mungkin, saya akan memilih Edhyta dan Adrian dari Fly to The Sky karya Nina Ardianti dan Moemoe Rizal. Bagi saya, mereka ini benar-benar saling melengkapi. Edytha sang perusak dan Adrian sang pembenar. Apalagi, sikap Edytha yang masih drama queen dapat diimbangi oleh Adrian yang cool. Lucu aja sih ngebayangin mereka beneran ada di dunia nyata dan bener-bener jadi pasangan heboh kayak gitu.

    ReplyDelete
  18. Nama :Dini Auliana P
    Twitter :@Dini_Auliana28

    Pasangan favoritku? Dari sekian buku yg pernah aku baca, pasangan favoritku jatuh pada Fahri dan Aisha dalam Ayat-Ayat Cinta 2. Mereka pasangan yg sangat patuh dengan ajaran agamanya. Bagaimana cara mereka untuk membentengi diri dari godaan yg mengelilingi itu benar-benar patut dicontoh walaupun memang menyakitkan dan mengakibatkan kehilangan satu sama lain. Bagaimana mereka tetap menjalani hari dengan ikhlas dan pasrah menghadapi segala sesuatunya. Walaupun mereka saling tidak tahu dimana keberadaan pasangan mereka, mereka tetap yakin satu sama lain. Sampai pada akhirnya Tuhan memberikan takdir pada keduanya dengan hal tak terduga.
    Cerita perjalanan hidup Fahri dan Aisha benar-benar membuatku meneteskan air mata. Betapa tegarnya Aisha. Betapa setianya Fahri. Dan romantisme hubungan keduanya, walaupun tidak diterjemahkan secara vulgar. Tapi cukup menjadi gambaran mereka adalah pasangan yg bahagia didunia ataupun diakhirat kelak.

    ReplyDelete
  19. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco

    "Siapa pasangan favorit kalian yang diceritakan dalam sebuah buku (boleh dari novel/fiksi atau memoar/biografi). Sebutkan judul bukunya dan alasan kamu menyukai mereka."


    Arjuna dan Ayana dalam novel Akulah Arjuna by Nima.

    Karena melihat interaksi mereka klop banget rasanya, greget dan kadang bikin ngakak. Secara, Arjuna itu 27 tahun, tampan, menarik dan suka tebar pesona. Lagi ngebet deketin temen sekantornya yang dia suka sejak lama, saat usahanya hampir berhasil, muncul lah Ayana. Ayana ini baru 16 tahun loh ka, sering ke kantor Juna karena itu kantor papanya. Ayana suka banget sama Arjuna, tergila-gila, ngebet dan agresif banget pdkt-nya buat perempuan dan anak 16 tahun pula, Arjuna sendiri malah ketar-ketir buat ngadepinnya. Arjuna ini ngakunya dewasa, penyabar dan , tapi kalo ketemu Ayana, ilang semua itu. Tiap ke kantor pasti ke meja Juna, dan ga pernah kena marah papanya karena ganggu karyawan kerja. Posisi Juna yang jadi serbasalah, kalo diladenin tanggepannya lain, kalo ga diladenin Juna takut dipecat bosnya aka papanya Ayana. Akhirnya diladenin juga walau tersiksa, hehehe :D

    Ayana tuh pantang mundur dan tukang ngancem, Juna jadi gampang marah-marah, songong juga sengklek. Jadi kebayang deh interaksi mereka berdua. Mereka makin deket, Ayana makin suka Juna dan Juna mulai gamang perasaannya. Tapi perjalanan kisah mereka ga sampai di situ aja, masih panjang dan berliku. Belum lagi rahasia yang tersimpan rapi, pokoknya rame. Sedihnya dapet, gregetnya dapet, keselnya dapet, ngakaknya dapet dan yang pasti bikin senyum-senyum ga jelas. #asal ga bikin gila aja* hehehe :D

    ReplyDelete
  20. Nama : Zahrotun Ulin
    ig : zahrotunulin

    Esok dan Lail dalam novel Hujan - Tere Liye
    Seperti namanya, Esok memang ditakdirkan membawa kehidupan di hari esok. Meski alam telah merenggut yang ia miliki, namun alam pulalah yang mempertemukannya dengan Lail. Seorang anak berumur 13 tahun yang diselamatkannya, dan dari situlah semua berawal. Perjalanan cinta tulus dan tak sekedar kata-kata. Meski kesalah pahaman membuat keduanya menyerah, namun hati tak bisa dibohongi, cinta mereka abadi meski badai panas melanda. Seperti itulah gambaran cinta yang sebenarnya menurut saya, dimana waktu dan keadaan bukanlah alasan untuk mengakhirinya.

    ReplyDelete
  21. Nama Henny A
    twitter @henny203

    waktu baca beberapa comment diatas, mau juga tulis pasangan yang sama karena sama-sama suka kseperti Mr. Darcy da Elizabeth trus ada juga yang ternyata pasangan favoritnya berbeda seperti di novel Supernove, saya cenderung lebih suka pasangan Gio-Zarah karena lucu aja mereka sama-sama sua tapi masih mempertahankan ego hahahah

    tapi karena di Giveaway ini 2 dari 4 bukunya dari Ika Natassa, jdi saya mau tulis tentang 'anak' kak Ika yang jadi pasangan favoritku.
    River dan Raia. berbeda dengan Ale-Anya dan Alex-Beno yang mudah membuka diri satu sama lain, River-Raia malah memiliki pergolakan batin yang hebat untuk memutuskan membuka diri. bukan karena mereka tidak memiliki ketertarikan satu sama lain, melainkan karena mereka masing-masing memiliki masa lalu yang sama, yaitu sama-sama pernah merasakan kehilangan pasangannya. di novel TAoL, mereka sama-sama belajar berusaha membuka diri, menyembuhkan, dan berdamai dengan masa lalu tanpa River yang memandang rendah Raia yang diceraikan dan tanpa Raia yang menyalahkan River yang telah 'membunuh' Andara.
    dan yang bikin gemes itu River yang sulit ngungkapin keinginannya jadi kelihatan seperti anak yang baru jatuh cinta hahahhahah.

    ReplyDelete
  22. Nama : Ira Cucu Cidar
    Twitter : @iraacidar

    Pasangan favoritku di dunia pernovelan (?) ada di novel Critical Eleven. Siapa lagi kalau bukan Ale dan Anya?Hehehe. Aku udah baca Critical Eleven dan berharap dapet hadiah giveaway yang pertama atau ketiga, wkwkwk *banyak maunya*.

    Ika Natassa, sang penulis Critical Eleven menggambarkan Ale-Anya sebagai pasangan suami-istri yang sempurna. Keduanya sama-sama memiliki wajah yang menawan dan pintar. Ale, bagi kaum hawa adalah suami-able, dan Anya bagi kaum Adam adalah istri idaman. Kisah cinta mereka dideskripsikan secara manis dengan takaran yang pas. Ale-Anya bahkan tetap berusaha bertahan setelah melalui kejadian yang mengguncang kehidupan rumah tangga mereka. Ale, sosok suami yang sangat sabar, dan Anya sosok istri yang selalu mencintai suaminya dengan tulus. Mereka saling melengkapi. Mereka tetap saling mencintai walaupun dengan keadaan yang berbeda. Mereka tetap memberikan perhatian walaupun dengan kadar yang berbeda. Mereka, Ale dan Anya.

    ReplyDelete
  23. Nama : Pida Alandrian
    Twitter :@PidaAlandrian92

    Jawaban :

    Untuk pasangan favorit aku, kisahnya Habibi & Ainun.
    Dua sosok sejoli ini walaupun sudah terpisah raga, tapi kisah cinta mereka tetap melekat.
    Apalagi setelah aku menonton kisahnya yangdi filmkan. Kesetiaan ibu Ainun kepada Habibi dari ia mengikuti Pak Habibie ke Jermah hingga menjadi Presiden RI, benar-benar dibuat terharu.

    Dari kisah merekalah aku bertekad dan terus berdoa agaraku kelak mendapatkan pasangan yang setia dalam suka dan duka selalu bersama.

    Melihat kehidupan pak Habibi sampai sekarangaku jadi semakin yakin kalau cinta itu bisa terus tumbuh dan bisa diungkapkan bahkan kepada ia yang telah pergi untuk selamanya.

    Semoga saja kisah mereka tidak hanya menginspirasi aku saja, tapi juga untuk kita semua...

    ReplyDelete
  24. Nama: Nur Hafifah Aini
    Akun media sosial yang aktif : @yuki_yuchan (twitter)

    "Siapa pasangan favorit kalian yang diceritakan dalam sebuah buku (boleh dari novel/fiksi atau memoar/biografi). Sebutkan judul bukunya dan alasan kamu menyukai mereka."

    Jawaban :

    Afnan dan Hessa dari My Bittersweet Marriage by Ika Vihara

    Alasan :
    Sejak baca cerita mereka berdua ini kok ya saya berasa baper banget. Mereka berdua ini menikah karena dikenalkan oleh orangtua masing-masing. Dan, mereka berdua juga saling jujur satu sama lain kalau dari perjumpaan pertama mereka tidak mungkin untuk bisa mengucapkan kata cinta. Mereka berdua ini pasangan paling realistis yang pernah aku temuin. Mereka berdua bersama-sama berjanji untuk menjadi pasangan yang saling membahagiakan. Mencoba untuk tidak egois, menerima semua kelebihan/kekurangan pasangan.
    Cerita mereka berdua ini berasa sangat membosankan sebenarnya, konflik yang terjadi juga sudah sangat pasaran tapi entah kenapa bikin saya baper dan kepengin juga menjalani kisah seperti mereka. Punya pasangan yang walau punya kekurangan, berusaha untuk jadi yang terbaik. Mau berusaha menjadikan pasangan di atas segalanya.
    Coba deh baca buku ini, dijamin bikin baper hehe

    Ini hadiahnya nggak bisa milih ya? Kalau menang kepenginnya dapat voucher aja xD
    Makasi sudah mengadakan GA, moga beruntung :D

    ReplyDelete
  25. Nama : Fitria Wardani
    Twitter : @fitriuungg

    Pasangan favorit saya adalah Kugy dan Keenan di Perahu Kertas karya Dee Lestari. Perjalanan kisah keduanya saling membangun satu sama lain. Kugy yang suka menulis dongeng dan Keenan yang jago gambar dan menjadikan gambarnya sebagai ilustrasi dari cerita-cerita dongeng Kugy. Mungkin keduanya cukup egois atau nggak menyadari dengan perasaan mereka masing-masing. Menenggelamkan mimpi-mimpi mereka dan perasaan mereka satu sama lain dan nggak bersatu di awal. Tetapi, what goes around, comes back around. Meski sudah bertemu dengan orang lain di kehidupan mereka masing-masing, toh semesta menyatukan mereka kembali.
    Perjalanan kisah mereka yang bikin inhale exhale dan ikhlas, justru menyatukan mereka kembali. Ajaib memang. That’s why I love that couple the most

    ReplyDelete
  26. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid

    Pasangan favorit : Gunawan Garnida dan Itje Garnida.
    Buku : Sabtu Bersama Bapak.

    Pasangan yang saling melengkapi. Ibarat botol bertemu tutupnya.
    Dikarenakan Bapak divonis mengidap kanker yang mengakibatkan hidupnya tersisa beberapa bulan, dengan bantuan sang isteri, Bapak berniat menitipkan semacam menitipkan 'warisan' untuk anak-anaknya. Berupa video yang diputar bu Itje setiap hari sabtu.
    Video yang berisi pelajaran dan wejangan tentang hidup. Karena Bapak tidak mau bu Itje berjuang sendirian untuk anak-anak mereka. Mereka harus berkerjasama meskipun telah berbeda alam.
    Nah disini yang bikin saya suka kepada mereka, meskipun telah berbeda, tapi Bapak dan Bu Itje tetap 'romantis' dengan cara mereka sendiri tentu saja. Mendidik dan melatih anak mereka agar bisa menjadi manusia yang baik, meskipun sang Bapak telah tiada.
    Dan terbukti, Satya dan Cakra sukses dan berhasil menjadi 'manusia'.
    Saya salut banget untuk kang Adit yang telah berhasil menghidupkan Bapak dan Bu Itje di kepala saya. Saya belajar banyak dari mereka.

    Terima kasih untuk orang tuanya Saka. Untuk segala pelajaran hidup yang bisa saya petik dari SBB.~

    ReplyDelete
  27. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye

    "Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu."

    Pasangan favorit saya tidak lain dan tidak bukan adalah Bapak BJ Habibie dan Ibu Ainun. dari novel yg ditulis berdsarkan kisah mereka hingga diangkat menjadi fim, membuat saya tahu banyak hal soal Habibie dan Ainun yang saling mendukung mimpi masing masing, dan setia menemani pasangannya dalam upaya menggapai impiannya. pasangan yg membuat saya iri dengan interaksi dan hubungan mereka yg saling menopang, saling menjaga, saling mencinta dan setia dalam kemesraan yang manis.
    mereka pasangan yg menginspirasi saya dalam menjalin hubungan di dlm kehidupan baik dalam kisah asmara, maupun perjalanan mereka meraih mimpi.

    "Saya dan Ainun adalah dua raga tetapi dalam satu jiwa"

    ReplyDelete
  28. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput

    Jawaban:
    Pasangan favorit saya adalah Rosie dan Nathan dalam novel Sunset Bersama Rosie karya Tere Liye. Meskipun di sana Nathan hanya muncul beberapa kali (karena diceritakan meninggal) dan cerita berpusat pada Tegar, namun itu tidak mengubah fakta bahwa Rosie dan Nathan adalah orang tua dari 4 gadis hebat: Anggrek, Sakura, Jasmine, dan Lily. Keduanya saling menyayangi dan saling melengkapi, sekaligus menjadi orang tua yang hangat bagi putri-putri mereka. Bukan pasangan yang mengobral ucapan cinta, karena cinta mereka terwujud langsung dalam kehidupan pernikahan. Mereka pasangan yang kompak dan saling menopang, hingga maut memisahkan.

    ReplyDelete
  29. Terima kasih semuanya yang sudah berpartisipasi di giveaway ini :D
    Nantikan pengumuman pemenangnya yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Review] Miyazaki Ichigo - Akatsuki: Semburat Cinta di Langit Tokyo