[Review] Nay Sharaya - Take Off My Red Shoes

Judul: Take Off My Red Shoes (Goodreads)
Pengarang: Nay Sharaya
Penerbit: Grasindo
ISBN: 9786023750580
Tahun: 2015
Tebal: 240 hlm.
Rating: 4/5 stars
Format: ebook
Mulai: 20 Maret 2016
Selesai: 20 Maret 2016


Sinopsis:
Atha
Aku hanyalah seorang gadis yang terlalu lama memendam kesunyian. Hanya dua hal yang paling kuinginkan dalam hidupku. Mendapat tempat yang sama seperti Alia, saudara kembarku. Dan mendapat perhatian dari Ares, kakakku yang sempurna.

Alia
Aku memiliki semuanya. Memiliki semua yang tidak dimiliki Atha. Mama dan Ares menyayangiku lebih dari segalanya. Tapi, ada seseorang. Dia satu-satunya orang yang selalu berada di samping Atha. Apakah salah jika aku ingin memilikinya juga?

Ares
Aku menyayangi kedua adikku dengan caraku sendiri. Dengan cara yang salah. Saat aku menyadarinya, semuanya sudah terlambat. Salah satu dari mereka menempuh jalannya sendiri dan akhirnya tersesat.

Kegan
Ada seseorang yang mengacaukan pikiranku. Seorang gadis bersepatu merah yang aneh. Kau tak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikirannya. Tapi yang kutahu, sejak awal mengenalnya, matanya tak pernah berhenti menatap Ares, kakak lelakinya yang sekaligus adalah sahabatku sendiri.


Review:
Kondisi buku ini mirip dengan buku Proyek Maut dan beberapa buku lainnya yang akan aku review dalam waktu dekat (semoga). Sudah terlalu lama membacanya, sudah lumayan lupa isi ceritanya, dll. Mari kita mulai.

  1. Aku membaca buku ini di iJak karena penasaran dengan sinopsisnya yang terdengar menarik. Dan jangan lupa cover buku yang eye-catching banget, dengan warna yang soft dan sepatu merah yang menarik perhatian itu.
  2. Pada awalnya aku cukup bingung dengan jalan cerita di dalam buku. Aku merasa ada yang 'off' dari cerita itu tapi belum tahu apa. Dan karena penasaran, aku terus membaca buku ini sampai ke bagian tengah cerita dan mulai bisa menebak apa yang terjadi. Seru :D
  3. Twist dalam buku ini menarik, tidak terlihat di bagian awal cerita.
  4. Karakternya cukup oke, sayang kurang memorable untukku. Kecuali karakter Atha dan sepatu merahnya.
  5. Aku tahu ini out of topic, tapi tak lama setelah membaca buku ini aku membeli sepatu merah. Alasanku waktu itu sih karena warnanya yang terlihat paling menarik di antara yang lain. Tapi...mungkin karena buku ini. Mungkin.
Jadi itulah hasil pemikiranku siang ini tentang buku yang aku baca beberapa bulan yang lalu. Semoga aku bisa cepat menyelesaikan pendingan review buku yang telah aku baca dan hal ini tidak terjadi lagi.

:D

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals