[Review] Eddie Sindunata - Proyek Maut

Judul: Proyek Maut (Goodreads)
Pengarang: Eddie Sindunata
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9786020316338
Tahun: 2015
Tebal: 344 hlm.
Rating: 3.5/5 stars
Format: ebook
Mulai: 17 Maret 2016
Selesai: 19 Maret 2016


Sinopsis:
Seorang konglomerat Indonesia tewas dibunuh di tengah kepadatan lalu lintas Jakarta. Komisaris Hardi mendapat tugas untuk mengusut kasus pembunuhan yang menghebohkan ini, yang ternyata disusul oleh jatuhnya korban-korban berikutnya.

Penyelidikan Hardi menunjukkan bahwa para korban itu terkait sebuah proyek raksasa yang masih dirahasiakan. Proyek itu melibatkan banyak orang penting dan berkuasa di negeri ini. Kini Hardi harus berpacu dengan waktu untuk memecahkan misteri proyek raksasa tersebut sekaligus menangkap sang pembunuh demi mencegah jatuhnya korban-korban berikutnya, termasuk dirinya sendiri.

Pada saat yang bersamaan, Hardi juga harus berjuang menyelamatkan putri tunggalnya dari aksi seorang psikopat yang telah melakukan serangkaian pembunuhan berantai.


Review:
Aku tertarik membaca buku ini di iJak karena sebelumnya melihat review seseorang di Goodreads. Selain itu, tidak banyak buku karya pengarang Indonesia dengan tema detektif atau kriminal seperti ini. Jadi sedari awal aku sudah lumayan penasaran dengan isi buku.

Karena sudah berbulan-bulan sejak aku membaca buku ini, jelaslah bahwa aku sudah lumayan lupa isinya. Yang kuingat adalah:

  1. Jalan ceritanya sangat menarik. Kasus pembunuhan yang diselidiki oleh Hardi belum memperlihatkan siapa pelakunya di awal cerita sehingga aku terus menebak-nebak sampai bagian hampir akhir.
  2. Yang sebetulnya jauh lebih menarik dan 'menakutkan' untukku adalah kasus yang melibatkan putrinya Hardi, Evi. Sayangnya, lagi-lagi aku sudah lupa bagaimana endingnya :(
  3. Aku kurang bisa mendalami emosi dari karakter dalam buku ini. Mereka mau kesal atau bagaimana, aku kurang bisa merasakannya. Jadi ada yang kurang dari pengalamanku membaca buku ini.
Kurang lebih itulah pendapatku akan buku ini. Cukup menyenangkan untuk membaca buku dari genre yang jarang-aku-baca-tapi-suka ini. 3.5 dari 5 bintang :)

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher