[Review] Prisca Primasari - Eclair: Pagi Terakhir di Rusia

Judul: Eclair: Pagi Terakhir di Rusia (Goodreads)
Pengarang: Prisca Primasari
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 9797804720
Tahun: 2011
Tebal: 236 hlm.
Rating: 4/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 5 Februari 2016
Selesai: 6 Februari 2016



Review:
Buku ini sudah kubaca berbulan-bulan yang lalu. Jadi pada saat aku mengambil buku ini dan mencoba untuk menuliskan reviewnya di jurnal, aku bingung. Aku masih ingat betapa buku ini memiliki beberapa kekurangan, tapi ada sesuatu yang indah dan terus memikatku untuk menyelesaikannya. 

Setelah membaca beberapa paragraf, aku mulai mengingat cerita di buku ini dan bagaimana perasaanku terhadapnya. Pada awalnya, aku merasa sangat sulit untuk terbiasa dengan nama-nama Rusia yang digunakan di buku ini. Apalagi yang memiliki 2 pelafalan seperti Claudine dan Klavdina. Jalan ceritanya juga agak membingungkan karena di bagian awal sudah disuguhi dengan misteri pembunuhan.

Tapi seiring berjalannya waktu, mulai terlihat jalan cerita dari buku ini sekaligus bagaimana masa lalu yang menyatukan sekaligus memisahkan Katya, Sergei, Kay, Lhiver, dan Stepanych. Aku juga semakin terpikat dengan gaya menulis Prisca Primasari yang awalnya agak terkesan kaku tapi lama-lama mengalir seiring dengan jalan cerita dalam buku.

Overall, aku memberikan buku ini 4 dari 5 bintang karena meskipun awalnya sulit, namun lama-kelamaan aku sangat terpikat dan merasa bahwa cerita dalam buku ini sangat indah.

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher