[Review] 11 Jejak Cinta: Kumpulan Cerpen Teenlit

Judul: 11 Jejak Cinta (Goodreads)
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9786020316130
Tahun: 2015
Tebal: 200 hlm.
Rating: 4/5 stars.
Format: ebook
Mulai: 17 Januari 2016
Selesai: 17 Januari 2016



Review:

1. Charon - Satu Pengacau Kecil
Ceritanya sebetulnya bagus. Apalagi kalau aku masih early teenagers seperti 10, 11, atau 12 tahun. Tapi karena aku bukan lagi umur segitu, jadi kurang oke. 2.5*

2. Clio Freya - Berteman Cinta
Suka dengan ceritanyaaa. Kirain karena bukan kisah Eiffel, Tolong jadi aku nggak akan terlalu suka. Tapi ternyata ceritanya oke, cowoknya juga cute. 4.5*

3. Dyan Nuranindya - Langit di Ujung Jendela
Ceritanya...unik. Lucu tapi nggak terlalu lucu. Sedih tapi juga nggk telalu sedih. Jadinya kurang total mainin emosi. 3*

4. Ken Terate - Dua Hati Menghadapi Dunia
Pertama kali aku baca, aku kurang sreg dengan cerita ini. Entah kenapa pusing banget dengan jalan ceritanya. Sulit untuk memisahkan antara perasaan si 'Aku' dengan narasi dia tentang orang lain. Tapi pada saat aku mencoba membaca lagi cerita ini, ternyata cerita ini sebetulnya bagus. Value-nya ngena, sesuai dengan dinamika anak sekolahan saat ini. 4*

5. Lexie Xu - Kecelakaan
Dengan cover pink dan diawali 4 kisah cinta, lumayan refreshing juga ada yang menceritakan kisah horror di buku ini. Ini pertama kalinya membaca tulisan Lexie Xu dan aku lumayan suka. Mungkin nanti kalau aku tiba-tiba khilaf dan mau membaca cerita horror maka aku akan cari bukunya. 4*

6. Luna Torashyngu - First Girl
Kisah singkat ini lumayan seru sebagai perkenalan perdana terhadap serial terbaru dari Luna Torashyngu, First Girl. 3*

7. Mia Arsjad - MILO
Ceritanya menarik dan menurutku sangat menginspirasi dengan value yang bagus untuk para teenager yang baca buku ini. Tentang keamanan di dunia maya serta pertemanan yang baik. 4*

8. Pricillia A.W. - Duniaku Kiamat!
Ending cerita ini sebetulnya cute. Tapi... aku agak kurang sreg dengan gaya menulisnya dari awal cerita. 3*

9. Primadonna Angela - Bekal Istimewa untuk Pangeran
Sepanjang baca buku ini, aku lumayan bingung dengan jalan ceritanya. Dan kayaknya aku memang kurang cocok juga dengan gaya menulisnya. 2.5*

10. Shandy Tan - Untukmu Sahabat
Ceritanya indah. Membuatku jadi kangen sahabat-sahabat lama yang entah sedang apa dan di mana. 4*

11. Windhy Puspitadewi - Nastya
Suka banget dengan jalan cerita buku ini. Seru banget. Jadi pengen beli serial incognito, tapi entah masih ada atau tidak. 4.5*

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals