[Review] Tyas Effendi - Catatan Musim

Judul: Catatan Musim (Goodreads)
Pengarang: Tyas Effendi
Penerbit: GagasMedia
ISBN: 9797804712
Tahun: 2012
Tebal: 270 hlm.
Rating: 3/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 23 Desember 2015
Selesai: 9 Januari 2016



Review:
Buku ini pertama kali aku lihat di obralan toko online. Karena satu dan lain hal, aku tidak jadi membelinya. Kemudian aku lihat lagi di obralan Gramedia, dan akhirnya aku mengalah dan membelinya.

"Membaca novel terjemahan itu sama aja dengan makan jeruk yang udah hilang sarinya. Hambar." (hlm. 17)

Hal pertama yang aku sukai dari buku ini adalah gaya penulisannya. Bukan tipe tulisan yang membuatku ingin terus membacanya, tapi juga tidak membosankan. Dan tidak mudah dilupakan juga meskipun aku berulang kali berhenti saat membaca buku ini.

"Menerjemahkan itu nggak hanya mengalihbahasakan kalimat per kalimat atau kata per kata seperti yang kamu pikir. Menerjemahkan itu adalah mengalihkan jiwa." (hlm. 17)

Tokoh di dalam buku ini bukanlah karakter favoritku. Berulang kali aku kesal dengan tingkah laku Tya dan Gema. Berulang kali di saat yang kritis mereka malah bersikap childish atau impulsif yang akhirnya memperburuk masalah. Klise sih, tapi tetap menyebalkan.

"Spring is about renewal, rebirth, and regrowth. So am I. I'm here to rebuilt my story." (hlm. 188)

Terakhir, alur cerita di buku ini. Aku suka dengan alur yang terkadang lambat dan terkadang cepat seperti buku ini karena tidak membosankan. Maka dari itu aku memberi buku ini 3 dari 5 bintang :)

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals