[Review] Charon - 1000 Musim Mengejar Bintang

Judul: 1000 Musim Mengejar Bintang (Goodreads)
Pengarang: Charon
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9789792276152
Tahun: November 2011
Tebal: 360 hlm.
Rating: 4/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 13 Juli 2015
Selesai: 16 Juli 2015


Sinopsis:
Ketika pertama kali bertemu Niko, Laura hanyalah siswi kampung, sedangkan Niko siswa terkenal. Laura sudah memendam rasa suka sejak pertemuan mereka yang pertama. Tapi ternyata Niko sudah mempunyai pacar yang supercantik dan juga terkenal, Erika.

Laura hanya bisa melihat Niko dari kejauhan dan memendam perasaan sukanya dalam hati. Ketika akhirnya dia sekelas dengan Niko, kesempatan pun datang. Laura bisa berbicara, bahkan bekerja sama dengan Niko. Ternyata di balik kesempurnaan Niko ada masalah yang hanya bisa dimengerti oleh Laura.

Lama-kelamaan keduanya bisa berteman baik. Namun, hal ini tidak berlangsung lama karena Erika yang cemburu berusaha memisahkan keduanya. Di akhir masa sekolah, Niko dan Laura berpisah dengan menyakitkan.

Beberapa tahun kemudian keduanya bertemu kembali. Laura sudah menjadi chef pasta, dan Niko menjadi perancang perhiasan terkenal. Niko berniat merajut kembali hubungannya dengan Laura, tapi Laura berusaha menjauh, karena ada luka masa lalu yang terus membayanginya...

Review:
Salah satu alasan aku memilih untuk membaca buku ini adalah resensinya. Dari judul serta resensi yang ada di belakang buku, aku beranggapan bahwa buku ini akan bercerita lebih dari 1 masa saja. Artinya akan ada cerita 5 tahun berikutnya, dan sebagainya. Jujur aku sangat menyukai tipe buku seperti itu karena aku bisa melihat karakter yang ada di dalam buku tumbuh dan belajar dari pengalaman serta orang-orang di sekitarnya. Dan tepat seperti itulah yang terjadi dalam buku ini.

Aku sangat suka melihat karakter Laura dan Niko tumbuh dalam buku ini. Terasa begitu natural dan tidak dibuat-buat. Secara keseluruhan jalan cerita dalam buku ini juga cukup oke. Aku yang sebetulnya kurang suka cerita romance biasa jadi penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. 

Sayangnya gaya penulisan pada buku ini menjadi poin yang kurang aku sukai. Dari awal hingga selesai membaca buku ini aku merasa tulisannya terlalu kaku. Awalnya cukup sulit untuk dibaca, tapi lama-kelamaan aku jadi terbiasa dan mulai melupakan kekakuan gaya bicara para tokoh dalam buku ini.

Nilai keluarga serta perjuangan yang ada dalam buku ini akan jadi hal yang selalu aku ingat. Bahwa untuk mencapai suatu mimpi itu tidak mudah. Maka dari itu kita harus terus berusaha, berdoa, serta menyayangi orang-orang terdekat dan terkasih yang kita miliki.

Secara keseluruhan, 4 dari 5 bintang untuk kisah dalam buku ini yang bittersweet tapi memorable :)

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals