Happy Birthday BBI!!!!




Seperti yang sudah terlihat pada judul post, hari ini merupakan hari ulang tahun BBI yang ke-4. Pada dasarnya aku baru bergabung dengan BBI selama 53 hari. Sebentar banget ya? Tapi...efek aku join BBI sudah terasa sih. Ada beberapa hal positif tentang menjadi bagian dari BBI yang ingin aku share disini. And here it is...

  1. Aku menemukan komunitas yang topik utamanya adalah hal yang aku cintai sejak kecil, buku. Jujur, aku paling berbeda dari anggota keluargaku yang lain karena hal ini. Mereka umumnya bingung, karena kok aku suka banget sama buku secara mereka biasa saja. Tapi di komunitas ini, aku bisa menunjukkan minatku dan juga berdiskusi tentang buku.
  2. Wawasan aku tentang dunia buku bertambah banyak. Hal ini didukung oleh milis yang aku join setelah bergabung di BBI. 
  3. Selain wawasan tentang buku, aku juga mendapatkan begitu banyak pelajaran tentang berbagai macam hal lain, thanks to grup WA Bajaj Jabodetabek. Kurang dari 2 bulan aku bergabung di grup ini, aku sudah tidak bisa hitung lagi banyaknya topik yang pernah dibahas. Mulai dari buku dan serba-serbinya, gosip ala infotainment, parenting, kesehatan, makanan, minuman, dan sebagainya.
  4. Teman-teman baru di Goodreads! Kesannya shallow banget kalo aku gabung BBI hanya untuk menambah teman di Goodreads, tapi memang kenyataannya temanku bertambah banyak. Terutama mereka yang memang membaca buku, bukan yang salah menduga Goodreads sebagai tempat men-download buku. Duh.
Selain efek positif, tentunya ada efek negatif dong. And they are...
  1. -
Hahaha. Lebih tepatnya aku belum menemukan efek negatif buatku sih. Sejauh ini, aku merasa meskipun aku anak baru tapi tidak ada kesan bahwa aku anak bawang atau apa gitu. Memang sih aku merasa masih belum aktif untuk ikut acara-acara buku yang diluar maupun yang diselenggarakan oleh BBI sendiri. But I'm getting there. Promise :)


Overall...Happy birthday BBI! Semoga pada usianya yang sudah 4 tahun bisa lebih maju dan sukses untuk masa depannya :D

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals