Posts

Showing posts from March, 2015

[Review] Alexia Praks - Falling For Sakura

Image
Title: Falling for Sakura (Goodreads)
Series: Falling for Sakura Trilogy #1
Author: Alexia Praks
Publisher: Prachan Press
Published: May 2014
ISBN13: 9781310679179
Pages: 338
Rating: 2.5/5 stars
Format: ebook
Start: 5 March 2015
Finish: 6 March 2015

Synopsis:
Orphan Sakura, with no last name, is accustomed to being rejected, hated, bullied, and unloved. When she is adopted by the wealthy Princeton family, her seven brothers refuse to accept her, and her two sisters constantly bully her. Instead of admitting defeat, she gladly takes on her new life with a brave face, working hard to earn her new siblings' trust and love. Her endeavor, however, ultimately leads to a series of unfortunate incidents.
Now years later, the twenty-three-years-old beauty dreads the moment she once again has to meet the drop-dead gorgeous brothers, due to arrive for their cousin's wedding. Dodging their very presence is next to impossible since the brothers, who have forgotten who she is entirely, are …

[Review] Luna Torashyngu - Golden Bird

Image
Judul: Golden Bird (Goodreads, GPU)
Series: Beauty and the Best #3
Pengarang: Luna Torashyngu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9789792263978
Tahun: Februari 2014 (Cetakan 3)
Tebal: 280 hlm.
Rating: 4/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 5 Maret 2015
Selesai: 6 Maret 2015


Sinopsis: 
Muri bersekolah di SMA Veritas, salah satu sekolah swasta favorit di Jakarta, yang siswanya kebanyakan anak-anak pejabat dan pengusaha. Di sekolah barunya ini Muri lebih mementingkan pelajaran daripada kegiatan ekstrakurikuler. Walau begitu, Muri tetap populer. Dia langsung masuk dalam daftar "Most Favorite Girl".
Nggak cuma itu. Predikat mantan kapten cheers yang pernah membawa timnya juara membuat Muri didekati Rahma, kapten cheers SMA Veritas. Rahma berharap Muri bisa masuk sebagai anggota D'Vice - grup cheers SMA Veritas - dan membantu tim cheers itu mempertahankan gelar juara Cheerleaders se-Jakarta. Padahal Muri udah kelas dua belas dan sebentar lagi mau ujian.
Di sisi lain, identit…

[Review] Luna Torashyngu - Best of the Best

Image
Judul: Best of the Best (Goodreads, GPU)
Series: Beauty and the Best #2
Pengarang: Luna Torashyngu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9789792242508
Tahun: Juni 2012 (Cetakan 3)
Tebal: 216 hlm.
Rating: 3.5/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 4 Maret 2015
Selesai: 4 Maret 2015

Sinopsis:
Gara-gara dikerjain kakak kelasnya yang anggota cheerleaders saat OSPEK, Reina jadi benci pada semua anggota cheers. Menurutnya anggota cheers cuma pintar dandan dan otaknya nggak ada isinya. Anggapan ini makin diperkuat dengan perseteruannya dengan Tasha dan gengnya yang memang anggota cheers.
Tapi kemunculan Muri, anak baru yang model dan langsung bergabung dengan ekskul cheers, meruntuhkan anggapan Reina itu. Muri sangat ramah dan bersahabat dengannya. Muri juga menengahi perseteruan Reina dengan Tasha. Tapi sepertinya Muri diam-diam menyembunyikan sesuatu...

[Review] Luna Torashyngu - Beauty and the Best

Image
Judul: Beauty and the Best (Goodreads, GPU)
Series: Beauty and the Best #1
Pengarang: Luna Torashyngu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 9786020305127
Tahun: Mei 2014 (Cetakan 8)
Tebal: 304 hlm.
Rating: 3/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 3 Maret 2015
Selesai: 3 Maret 2015

Sinopsis:
Ira punya semua yang diinginkan cewek seusianya: kecantikan, profesi model, kepopuleran di sekolah, serta cowok keren dan tajir. Cuma satu kelemahan Ira: kalo ulangan pelajaran eksakta, nilainya nggak pernah lebih dari empat! Ini jelas lampu kuning buat Ira, apalagi dia udah kelas tiga SMA.
Karena itu, saat Ira nerima tantangan untuk bertaruh siapa yang bisa lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri dan dapat nilai yang lebih tinggi, teman-temannya nggak percaya. Gimana nggak? Lawan Ira adalah Kelly, cewek paling pintar di sekolah.
Tapi Ira cuek. Dengan segala cara dia berusaha memenangkan taruhan, termasuk meninggalkan dunia model, dan minta diajar privat sama Aldo, anak "aneh" dan nggak p…

[Book Haul] January - February 2015

Image
Sebetulnya cukup memalukan bagi saya untuk post book haul ini, karena awal tahun 2015 saya membuat reading resolution untuk tidak membeli buku apapun kecuali Litbox sampai saya berhasil menghabiskan timbunan saya. Kenapa Litbox? Karena terbitnya 2 bulan sekali dan komposisinya berupa 4 buku berbahasa Indonesia dan 1 buku bahasa Inggris. Yang kedua itu penting bagi saya agar menambah keseragaman jenis buku di lemari saya *alasan*.



Tapi... pada tanggal 9 Januari saya sudah menyalahi resolusi yang saya buat sendiri dan akhirnya saya memesan 2 buku karangan Icha Ayu yang berjudul Distance dan Remember Paris. Lalu tanggal 14 Januari saya menambahkan 1 buku lagi berjudul Finally You oleh Dian Mariani. Pembelaan saya waktu itu...ngg...karena sedang ada Stiletto Shocking Sale. Dan beberapa hari sebelumnya akun @NovelAddict sering banget membahas tentang Remember Paris yang sepertinya seru. Jadi ya...begitulah *alasan lagi*.



Lalu tanggal 30 Januari saya melihat link blog novelcollection yang …

Things About January - February 2015

Image
Hai semua, apa kabar? Ini post pertama saya bulan ini, dan saya ingin membahas 2 hal yang terjadi pada saya beberapa waktu yang lalu.
Hal yang pertama, berhubungan sama buku non-fiksi yang diberi nama skripsi. Setelah kurang lebih 4 bulan berjuang menyelesaikan skripsi dan mengumpulkan soft cover, akhirnya kemarin tanggal 2 Maret saya melalui proses sidang. Dan hasil akhirnya...saya dinyatakan LULUS sidang. Tambahan lagi, saya mendapatkan nilai yang cukup baik. Yang ada di pikiran saya setelah mendengar pengumuman sidang, rasanya semua stres, marah, lelah, ngantuk, dan segala hal buruk yang terjadi selama mengerjakan skripsi hingga selesai sidang itu paid off. Tapi bukan berarti langsung selesai urusannya, karena saya masih akan mengurus hard cover dan baru setelah itu menunggu waktu wisuda. Tapi untuk saat ini, rasanya saya masih melayang karena bahagia *lebai*.
Berikutnya berkaitan dengan blog ini. Dan disini saya ingin menceritakan asal muasal blog buku ini terlebih dahulu. Semua …