Easy Reading by Reading Walk

Reading Walk merupakan tempat rental buku yang saya temukan tahun lalu. Kalau biasanya kita harus datang ke suatu tempat rental buku untuk pinjem buku, rental buku yang satu ini justru mengantarkan buku yang ingin kita pinjam dan saat waktunya habis akan dijemput kembali. Praktis bukan? Saya benar-benar senang saat menemukan situs ini. 

Sudah cukup lama saya ingin membaca buku dari pengarang baru namun takut kecewa dengan isi yang akan saya dapatkan. Apalagi dengan harga buku yang semakin mahal dengan naiknya harga kertas dll. Jadi kalau membeli namun ujung-ujungnya tidak suka, saya rugi uang dan space rak buku di rumah. Dengan pinjem buku, saya bisa membaca buku-buku yang saya incar dan kalau suka saya masukkan dalam daftar beli. Kalau tidak suka, berarti saya batal membelinya. 


Pada dasarnya ada 2 fitur pada reading walk yang sangat saya sukai. Post kali ini tentang salah satunya, yakni Easy Reading. Konsep peminjaman Easy Reading secara lengkap dapat dilihat disini. Intinya, kita bisa meminjam sejumlah buku dalam kurun waktu tertentu dengan harga yang telah ditentukan dan bukunya diantar-jemput. Ada 3 pilihan paket yakni Bookaddict, Bookholic dan Bookworm. Paket yang saya pilih adalah Bookaddict, maksimal 20 buku dalam kurun waktu 1 bulan dengan 1 kali antar-jemput. Harganya bulan lalu Rp 70.000 namun sekarang menjadi Rp 100.000 karena BBM naik. 

Ini pengalaman pertama saya dalam meminjam buku di reading walk. Saya cukup suka dengan pelayanannya yang cepat dan ramah. Dan untuk buku yang saya pinjam, beberapa kondisinya masih sangat baik meskipun ada beberapa yang sudah kekuningan. Koleksi buku yang ada cukup banyak, namun memang tidak selengkap yang tersedia di toko buku.

Berikut ini adalah 20 buku yang saya pinjam bulan Desember 2014 untuk menemani liburan saya:


  1. Alexander Thian - The Not-So Amazing Life of @aMrazing
  2. Angelia Caroline - Tears in Heaven
  3. Ayu Utami - Cinta Enrico
  4. Christian Simamora - All You Can Eat
  5. Dee - Madre
  6. Jamal - Epigram
  7. Jessica Huwae - Soulmate.com
  8. Mariskova - To Tokyo To Love
  9. Mia Arsjad - Runaway Ran
  10. Nina Ardianti - Simple Lie
  11. Ninit Yunita - Test Pack
  12. Retni SB - My Partner
  13. Syahmedi Dean - Surga Retak
  14. Veronica Latifiane - Crush
  15. Windhy Puspitadewi - Let Go
  16. Windhy Puspitadewi - Seandainya...
  17. Windry Ramadhina - Orange
  18. Winna Efendi - Melbourne
  19. Winna Efendi - Refrain
  20. Winna Efendi & Yoana Dianika - Truth or Dare
Dan hasilnya, saya menemukan beberapa pengarang yang ternyata sangat saya sukai gaya penulisannya seperti Winna Efendi, Windhy Puspitadewi dan Mariskova. Ada pula pengarang yang saya penasaran apakah bukunya bagus atau tidak namun ternyata saya sangat tidak menyukai bukunya. Intinya tujuan saya untuk meminjam buku tercapai, yakni memilah buku-buku yang ada dalam daftar incaran saya sehingga nantinya saya akan membeli buku yang memang saya sukai saja. Dari 20 buku, ada 3 buku yang fix akan saya beli dan 4 buku yang mungkin saya beli kalau lagi diskon. Sisanya adalah buku-buku yang memang tidak saya suka maupun yang lumayan namun kurang worth it untuk memenuhi space rak buku saya. 

-AT-

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher